POSYANDU BALITA

NGAWEN-MARGOREJO. Senin (10/06/2109)Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan di Desa Ngawen adalah Posyandu. Kegiatan Posyandu (Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu) diselanggarakan oleh Pemerintah Desa Ngawen yang di anggarkan dari Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2019 yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Margorejo.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Posyandu untuk balita, posyandu memfasilitasi para balita untuk melakukan imunisasi (imunisasi hepatitis B, BCG, polio, DPT-HIB dan campak), timbang berat badan, dan pemberian vitamin. Tujuan dari semua kegiatan posyandu adalah untuk pemantau pertumbuhan kembang anak dan memantau keadaan gizi.

pemberian vitamin
Pengukuran tinggi balita

Setiap kali akan mengunjungi posyandu, masyarakat wajib membawa Kartu Menuju Sehat (KMS). KMS ini merupakan kartu yang memuat data pertumbuhan, perkembangan, imunisasi, dan informasi penting lainnya, sehingga kita dapat melihat keberhasilan program (kesehatan dan pertumbuhan) melalui grafik pada kartu KMS. Dengan adanya posyandu ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan untuk membantu meningkatkan kesehatan dan membantu memonitoring pertumbuhan dan perkembangan balita.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan